Resep Perkedel Kentang

BAHAN PERKEDEL KENTANG:
* Kentang 1 kg, di kupas, potong, goreng
* Jika suka tambahkan daging cincang 1 ons, di tumis dengan mentega hingga berubah warna dan matang, sisihkan

BUMBU PERKEDEL KENTANG:
* Merica halus 2 sdt
* Bawang putih 2 siung, dihaluskan
* Seledri 2 batang, dirajang halus
* Daun bawang 2 batang dirajang halus

CARA MEMBUAT PERKEDEL KENTANG:
1. Kentang yg sudah di goreng, ditumbuk agar halus
2. Campur bumbu dan daging giling yang sudah di tumis ke dalam kentang yg sudah di haluskan
3. Campur 1 butir telur dalam adonan kentang, aduk2 agar adonan tercampur rata
4. Ambil 2 sdm adonan, bentuk bulat-bulat dgn tangan, sampai semua adonan habis
5. Kocok telur dalam wadah, siapkan wajan untuk menggoreng perkedel
6. Celupkan perkedel ke dalam kocokan telur, lalu masukan ke dalam penggorengan,goreng sampai warna kekuningan
7. Angkat dan tiriskan perkedel yg sudah digoreng tersebut.
8. Perkedel Kentang siap disantap dengan nasi.
9. Jika perkedel kentang tidak memakai daging, maka bisa di nikmati sebagai temen soto ayam.

Iien – has written 111 posts on this site.

Tags: , , , , , , , ,

Comments (2)

 

  1. Lucky says:

    ini perkedel kentangnya gak pake garam?
    kalo pake seberapa garemnya…
    dan kapan masukkin garemnya..

    terima kasih,
    Lucky

  2. Iien says:

    terimakasih lucky sudah mampir di web saya..
    mengenai garam, untuk setiap masakan ku pastiii ada garamnya kok..maaf yaa klo lupa mencantumkan..
    untuk perkedel kentang ini, aku sih kira2 saja lebih kurang 1/2 – 1 sendok teh, sesuai dengan selera aja deh.
    kalo baru pertama kali nyoba, mending kurang asin deh.. dari pada keasinan yaa..
    dan garamnya dimasukinnya ya pas kita melumat kentangnya agar halus gitu..

    smoga bermanfaat yaa..
    selamat mencoba yaa..

Leave a Reply