Resep Roti Bagelen

bagelen papi

Biasanya nih klo suamiku yang belanja atau kebetulan dirumah lagi abis apa gitu, mis susu abg trus sy sms/ tlp suami untuk beli sebelum pulang kerumah, maka Roti bagelen ini tidak pernah dilewatkannya untuk tidak membeli. Melihat suami suka banget sama roti bagelen ini dan juga saya diminta untuk belajar bikin (biar ga beli katanya,hehe ) maka hasil belajarnya begini saudara-saudara . Penampilan kurang cantik menurut saya, tapi rasanya itu itu lhoo bikin nendang#edisi lebay.
buktinya langsung ludes pas udah mateng..#edisi seneng klo yang ini.
berikut resep versi saya lho yah..;D

Bahan Resep Roti Bagelen :

1. 500 gr Terigu protein tinggi.
2. 6 gr ragi.
3. 80 gr gula pasir.
4. 2 kuning telur.
5. 100 gr mentega.
6. Air secukupnya.

Olesan : mentega, gula halus, susu kental manis, aduk rata.(ukuran dikira-kira saja)

Cara Membuat Roti Bagelen :
a. Campurkan terigu, ragi, gula pasir, telur aduk rata, tambahkan air sedikit dikit sampai bisa di uleni.
Masukkan garam dan mentega uleni hingga kalis. Diamakan 30 menit.
b. Kempiskan adonan dan bagi @ 40gr, diamkan 30 menit.
c. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu 200*c selama 20 menit.
d. Biarkan dingin dan belah menjadi 2 bagian. Banyak yang membiarkan dingin semalaman, tapi saya ngga karena yang
pesan ga sabar nunggu besok katanya *lirik suami.
e. Olesi dengan bahan olesan lalu panggang sampai kecoklatan.
f. Roti bagelen siap dimakan (hihi ga bakal betah ditoples )

Happy cooking..^_^

Author: Daeli Efflin
Visit Daeli's Website - Email Daeli

About eflinh24oi

Tags: , , , , ,

Leave a Reply